Tanda-tanda Anda Sudah Berani Bermain Hati, Hati-Hati Kebablasan Selingkuh!

Apa sih sebenarnya main hati itu? Apa main hati termasuk selingkuh?

Apa Anda pernah lebih sering mengobrol dengan orang secara mendalam daripada pasangan anda sendiri? Menyembunyikan chatingan bersama ‘dia’ dari pasangan atau merasa bahagia ketika mendapat kabar darinya? Apabila Anda sudah pernah melakukannya, bisa jadi Anda bermain hati dengan orang lain.

Awas, Anda harus waspada! Jika kebablasan, hubungan itu bisa mengarah pada perselingkuhan. Menurut Ning Asmara, perselingkuhan terjadi tidak hanya perselingkuhan fisik. Tetapi bisa dimulai dari perselingkuhan secara emosional. “Bermain hati dengan seseorang berarti Anda sudah berselingkuh secara emosional”, ucap Ning Asmara.

  1.       Menyembunyikan chatting dengan ‘dia’ dari pasangan

Salah satu tanda sudah bermain hati yaitu menyembunyikan chatting dengan ‘dia’ dari pasangan. Anda berusaha menutupinya jika mendapat pesan singkat dari ‘dia’. Anda juga membalas pesan singkatnya dengan sembunyi-sembunyi. Tapi Anda akan selalu senyum-senyum sendiri membaca pesan singkat darinya.  

  1.       Selalu memikirkan ‘dia’ dari pada pasangan

Ketika hati anda sudah mulai terseret arus dengan ‘dia’, maka Anda akan lebih sering memikirkan ‘dia’ dari pada pasangan anda sendiri. Anda akan memikirkan apa yang sedang dilakukannya atau memikirkan bagaimana kabarnya hari ini. Apakah dia menghabiskan waktunya dengan bahagia? Padahal seharusnya Anda lebih memikirkan pasangan anda sebenarnya dari pada memikirkan ‘dia’.

  1.       Selalu mengusahakan waktu untuk ketemu

Ketika sudah ada getaran hati dengan ‘dia’, maka Anda akan selalu mengusahakan waktu untuk bertemu. Sesibuk apa pun Anda saat ini, pasti akan menyediakan waktu luang untuknya. Anda merasa bahagia sekali jika akan bertemu dengannya. Tapi Anda juga merasa was-was karena sudah merahasiakan pertemuan ini dari pasangan.

  1.       Secara nggak sadar mulai membandingkan pasangan dengan ‘dia’

Tanda-tanda Anda bermain hati yang keempat yaitu secara tidak sadar Anda mulai membandingkan pasangan anda dengan ‘dia’. Anda merasa ada yang kurang dari pasangan. Ada yang tidak dimiliki pasangan dan Anda menemukan itu pada ‘si dia’. Sehingga Anda merasa lebih bahagia dengan ‘dia’.

  1.       Sering kepo media sosialnya ‘si dia’

Satu lagi tanda jika Anda sudah bermain hati dengan seseorang yaitu lebih sering kepo media sosial ‘si dia’. Anda akan selalu penasaran dengan isi media sosialnya. Berusaha mengorek apa isi media sosialnya. Mencari tahu dengan siapa saja dia berkomunikasi.

  1.       Membicarakan hal pribadi atau masa depan dengan ‘dia’

Jika sudah bermain hati maka dengan mudah Anda akan membicarakan masalah pribadi ataupun masa depan dengannya. Anda percaya bahwa dia akan mendengarkan dengan baik apa yang saat ini menjadi masalah anda. Anda juga percaya dia akan memberikan memberikan solusi yang terbaik. Anda merasa  nyaman membicarakan masalah tersebut dengan ‘dia’ daripada pasangan. Menurut anda, pendapatnya lebih berbobot dibanding pasangan yang terkesan membosankan.

  1.       Merasa bersalah jika pasangan melihat kalian bersama

Perasaan bersalah akan muncul begitu saja ketika pasangan melihat Anda bersama ‘dia’. Merasa bersalah karena sudah ada rasa dengan ‘dia’. Anda juga akan merasa bersalah karena sudah menyembunyikan sesuatu dari pasangan. Anda takut jika pasangan curiga atau mengetahui apa yang sudah Anda sembunyikan.

Nah itulah tujuh tanda Anda sudah bermain hati dengan ‘si dia’. Anda harus waspada jika sudah mulai bermain hati dengan orang lain. Jika anda kebablasan bisa jadi perselingkuhan fisik akan terjadi. Hal tersebut akan menyakiti pasangan anda. Hentikan sekarang juga agar tidak melukai perasaan pasangan anda. Anda bisa berkonsultasi dengan Ning Asmara di sini jika usaha Anda untuk berhenti bermain hati merasa kesulitan.